Kamis, 03 November 2016

Jual Long Nut- Long Nut Penyambung Long Drat Galvanis




Nut selain berarti kacang dalam dunia arsitektur juga berarti baut. Dimana ada baut disitu ada mur. Ya, baut dan mur adalah pasangan yang tidak terpisahkan dalam dunia rancang bangun. Long nut juga berarti baut yang panjang. Jika dalam kehidupan sehari-hari kita cukup familiar dengan ukuran mur yang kecil, kali ini Anda akan diperkenalkan pada ukuran mur yang panjang yang dipakai untuk kebutuhan tertentu. Umumnya, ukuran mur memiliki desain luar berbentuk bulat, segi empat, ataupun heksagonal. Bentuk mur dengan tepian bersudut biasanya akan lebih mudah ketika dipasang sebab sudut tersebut akan bersinggungan langsung dengan obeng. 


Long nut atau mur panjang dirancang dengan model yang berbeda dengan mur biasanya. Setiap mur akan mengalami proses pemotongan, pengikiran, pengeboran, pembentukan dan pengetapan. Pada saat proses pemotongan, mur masih berbentuk silinder dengan ketebalan 10 mm. Setelah itu mur akan dikikir dan di bor dengan alat berdiameter 9.5 mm. Kemudian, mur akan dibentuk dengan cara dipasangkan kertas di bagian luarnya lalu dibentuk segi enam dengan menggunakan jepitan ragum. Jadilah mur memiliki sisi heksagonal yang kemudian dilakukan pengetapan sebagai tahap terakhirnya.
Long Drat juga mengalami proses seperti tersebut diatas. Long drat sendiri memiliki lubang bagian dalam berbentuk lingkaran dengan uliran yang memiliki pitch yang sama. Bagian luarnya berbentuk heksagonal sehingga akan lebih memudahkan dalam proses pemasangan. Ada pula long drat dengan bentuk bulat yang tidak mengalami proses pembentukan sebab telah sesuai dengan model  awal silindernya. Umumnya warna long nut yang tersedia adalah silver dan juga gold. Anda bisa memilih ukuran long drat yang pas sesuai dengan diameter yang diinginkan. 

Seperti mur pada umumnya, long nut biasanya terbuat dari bahan dasar baja lunak ataupun kombinasi dengan logam lain. Nut dengan kekuatan super biasanya berwarna agak kehitaman dan terbuat dari baja hitam. 

Fungsi long nut tidak jauh dari fungsi mur pada umumnya, yaitu:
1.             Menjadi pasangan atau lubang dalam memasang baut sehingga pengikatan antara benda satu dan lain akan terhubung secara sempurna.
2.             Long nut biasanya dipakai untuk pasangan baut dengan ukuran yang panjang. Baut berukuran panjang pastilah membutuhkan nut berukuran panjag pula. Dan pastinya benda yang saling dikaitkan dengan long nut tidaklah tipis ukurannya melainkan tebal dan kasar sesuai dengan desain long nut itu sendiri. 

Cara memilih long nut yang sesuai tentunya harus dicocokkan dengan benda dimana nut tersebut akan dipasang. Selain itu, Anda bisa melihat kesesuaian antara kekuatan benda tersebut dengan ukuran diameter nut agar jangan sampai terjadi kerusakan saat pemasangan tentunya jika ukuran nut dan baut terlalu besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar