Kamis, 03 November 2016

Jual Long Drat - As Drat - Long Drat Galvanis Drat Halus dan Drat Kasar




Bagi penggemar dunia arsitektur, pasti sudah biasa dengan istilah drat. Namun bagi yang tidak biasa menyebut nama ini atau terasa asing mendengarnya, Anda bisa juga menyebutnya dengan sebutan ulir. Ya, drat juga berarti ulir. Long drat disebut pula ulir panjang yang biasa digunakan untuk keperluan bangunan. Jika ingin mengetahui lebih jauh gambaran, fungsi, dan cara memilih long drat yang tepat, berikut ulasannya.




Mayoritas pasangan baut dan mur memiliki drat berbentuk segitiga. Selain itu, ada pula desain drat berbentuk trapesium dan juga segi empat yang dipakai khusus untuk bagian yang bergerak dan memiliki keakuratan yang tinggi layaknya poros mesin bubut. Bicara mengenai standar drat, ada 5 standar drat yang sering digunakan, yaitu drat metric, drat witworth, drat paralel khusus untuk pipa, ulir tirus untuk pipa dan juga ulir terpadu. Dalam drat, istilah yang sering digunakan adalah pitch. Pitch merupakan fitur penting pada ulir. Picth adalah interval antara sisi ulir satu dengan sebelahnya sehingga akan menentukan hasil akhir drat ketika dipakai. Jadi, ketika membeli drat, pitch-nya sesuai dengan yang Anda inginkan. Long drat memiliki panjang yang bermacam-macam, mulai dari 1 m, 3 m, dan seterusnya sesuai kebutuhan. Long drat juga tersedia dengan diameter yang bermacam-macammulai dari ¼, 3/8, ½, 5/8, 3/4, an 1 inch.

1. Long drat secara umum dipakai untuk mengikatkan atau mengencangkan bagian benda. Agar benda tertancap secara ideal, gunakan long drat dengan pitch yang pas. Fungsi ini bisa Anda lihat seperti pada fungsi baut dan mur yang digunakan untuk mengikatkan benda tertentu pada bidang lain.  

2. Ketika ingin membogkar benda yang sudah terpasang dengan kuat dan telah di baut. Maka Anda bisa menggerakannya dengan menggunakan long drat. Long drat disini juga berfungsi untuk menggerakkan. 

Long drat umumnya terbuat dari bahan besi unggul. Di bagian luarnya terdapat uliran dengan pitch atau interval yang sama antara ulir satu dengan yang lain. Kualitas drat sangat dipengaruhi oleh bahan yang digunakan sekaligus kerapian ulir dan juga interval atau pitch nya. Jadi, sebelum memilih long drat, pastikan long drat tersebut seusai dengan yang Anda butuhkan dan juga bagus secara material. Kualitas drat yang Anda pilih tergantung pada bahan yang dipakainya. Biasanya jika drat menggunakan bahan besi unggul, maka warna atau tampilannya adalah silver, sedangkan jika menggunakan baja sebagai bahan dasarnya maka tampilannya adalah hitam. Alat bangunan yang diyakini memiliki kualitas lebih baik adalah berbahan baja. Anda bisa memilih drat dengan bahan baja untuk menjamin kualitas long drat yang Anda pilih.

1 komentar:

  1. Saya membutuhkan baut long drat ukuran 18 panjang 1meter apakah ada..?

    BalasHapus